Sabtu, 14 September 2013

Diet Sehat.. Gampang kok.. !!!!!


Banyak orang resah ma BB alias Berat Badan.. Terlalu kurus salah, terlalu gemuk salah.. Hmm.. So sekarang ane mau kasih tips buat yang kelebihan berat badan dulu ya.. yang pengen gemuk sabar sabar aje.. hehe.. Nich Tips nya..
1. Belajar bersyukur
Dengan diri kita apa adanya.. Karena semua milik kita adalah anugrah Tuhan.. tapi ga menutup kemungkinan, terutama bagi cewek pengen punya penanpilan yang menarik.. so ikutin langkah kedua..

2. Kurangi porsi makanan
Kalau bisa banyakin sayur daripada nasinya ya..

3. Ganti nasi putih dengan nasi merah
Kok nasi merah?? karena nasi merah memiliki serat lebih banyak sehingga bisa melancarkan pencernaan kita.. Ga rugi deh..

4. Minum air secukupnya
Minumlah minimal 8 gelas sehari.. Oc?? Tenang, air mineral banyak kok manfaatnya..

5. Perbanyak makan buah atau makanan berserat lainnya
Makan buah yang bisa menunjang diet sehat anda.. seperti semangka, jeruk, apel, dll.. tapi jangan over ya.. karena yang berlebihan juga ga baik.
 
6.  Olahraga
Ini dia.. banyak orang yang mulaes buanget kalo olahraga.. tapi di balik olahraga itu banyak banget manfaatnya loh.. jangan sampai mau kalah sama kemalasan kita ya.. MERDEKA!!!
Olahraganya bisa berupa jogging, sit up, push up, berenang, bersepeda, dll.. jangan anggep olahraga itu sebagai proses penurunan berat badan, tapi jadiin olahraga sebagai hobby, & hasilnya kita akan menikmatinya.. Oc??

Just Sharing..
Ane bukan termasuk orang yang punya berat badan ideal, walau ga kelebihan banget.. Ane juga ga suka banget ma yang namanya olahraga.. dan hobby ane makan tidur..wkwk.. Badan ane juga kecil (kata orang) akhirnya ane punya BB yang lebih 7kg dari berat ideal ane.. akhirnya ane cari-cari data biar ane bisa punya berat badan ideal, bahkan ampe pernah mikir mau makn obat pelangsing gituuu.. tapi ane ga mau salah makan obat akhirnye ane milih untuk berolahraga dan diet.. awalnya susah banget mau olahraga apalagi kagak pernah olahraga.. tapi aih bene belajar nikmati itu.. n sekarang kalo ane ga olahraga badan ane pegel pegel rasanya.. ckckck.. n sekarang ane udah turun 4kg.. So.. Berjuang ya.. jangan ampe kalah.. ane aja bisa apalagi lo pada.. jangan mikir, ah berat gue lebih berat dari lo mana bisa.. siapa yang bilang ga bisa?? You can do it bro.. Suggest itu dalam diri anda.. dan anda akan dapat melakukannya...
Good Luck all.. God Bless...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar